BUDAYA SOCIAL NETWORK

Jejaring Sosial (Social Networking) Budaya Anak Muda


Jejaring Sosial atau kerennya dikatakan Social Networking adalah sebuah tempat perkumpulan dari segala macam aspek yang berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Jejaring Sosial pastinya sudah banyak yang tahu atau sangat paham apa itu sebenarnya. Hal itu dikarenanakan disaat - saat ini hampir seluruh penduduk dunia menggunakannya, contoh dari Social Networking ini adalah Facebook yang hampir semua punya account nya mungkin bahkan aday yang memilki dari satu account, lalu ada Twitter yang tak kalah hebohnya dengan Facebook walau hanya dengan menTweet-tweet kan kata - kata saja tetapi penggunanya juga sangat besar didunia ini. Dan masih ada lainnya.

Jejaring Sosial berguna sebagai sarana pertemuan, saling kenal mengenal dan juga sarana sharing informasi, tetapi sekarang ini beberapa social networking yang sudah terkenal seperti diatas kurang digunakan sebagaimana semestinya malah bisa dibilang melenceng dari tujuan pembentukannya. Seperti anak muda jaman sekarang yang sebentar - sebentar update status yang menurut saya secara umum tidak penting dan tidak layak dimata khalayak. Dan ada pula kesalahan penggunalaan lainnya seperti adanya kasus merusak nama baik seseorang atau sesuatu, mengacak-acak privasi orang lain, bahkan ada yang mencapai kasus pidana berat seperti pembohongan yang menyebabkan hal-hal negatif, ada juga kasus penculikan.

Hal - hal diatas adalah beberapa contoh dari penyalahgunaan jejaring sosial. Anak muda jaman sekarang sebenarnya secara tidak langsung mereka senang menganggap hal tersebut sebagai suatu budaya tren masa kini yang dimana mereka sedikit-sedikit langsung online untuk update status, apalagi sekarang eranya informatika yang dengan mudahnya kita mendapatkan informasi dengan cepat atau kata lain jaringan internet. Dengan handphone - handphone mereka dari yang biasa-biasa saja hingga yang modern seperti BlackBerry,iPhone,Android dan semacamnya mereka semakin senang bermain-main dengan jejaring sosial yang sebenarnya mengakibatkan banyak hal negatif selain contoh diatas, seperti malas belajar, membuang waktu dengan percuma, meninggalkan tugas mereka, dan masih banyak lainnya.

Sumber:

http://www.google.com/

http://id.wikipedia.org/wiki/Jejaring_sosial

0 Response to "BUDAYA SOCIAL NETWORK"

Posting Komentar