Pengertian dan Tujuan Ilmu Sosial Dasar

*Pengertian Ilmu Sosial Dasar

Ilmu Sosial Dasar adalah pengetahuan yang membahas dan mempelajari masalah - masalah sosial dengan cara menggunakan fakta, konsep, dan teori yang berasal dari berbagai bidang ilmu pengetahuan, seperti : sejarah, ekonomi, geografi sosial, sosiolgi, antropologi, pskologi sosial.

Ilmu Sosial Dasar merupakan suatu bahasan studi atau program pengerjaan yang dirancang khusus untuk kepentingan pendidikan dan pengajaran di indonesia yang diberikan di perguruan tinggi atau Universitas

Ilmu Sosial Dasar bukan merupakan gabungan dari ilmu - ilmu sosia, karena masing - masing ilmu memiliki obyek dan metode ilmiahnnya sendiri yang tidak akian mungkin dipadukan dan dicampur adukan.

*Tujuan Ilmu Sosial Dasar

Ilmu Sosial Dasar mempunyai tujuan pengajaran Mahasiswa agar mengerti dan memahami adanya fakta sosial dan masalah sosial yang ada di masyarakat.

Selain itu Ilmu Sosial Dasar juga Memiliki Tujuan agar Mahasiswa peka terhadap masalah sosial dan tanggap untuk turut serta dalam usaha menanggulanginya.

Selain itu agar Mahasiswa menyadari bahwa setiap masalah sosial yang timbul dalam masyakat selalu bersifat kompleks dan hanya dapat mendekatinya, mempelajarinya secara kritis serta memahami jalan pikiran para ahli dari bidang ilmu pengetahuan lain dan dapat berkomunikasi dengan mereka dalam rangka penanggulangan masalah sosial yang timbul dalam masyarakat.

NAMA : MUHAMMAD BAYU ANGGORO

NPM : 14111786

KELAS: 1KA37

SUMBER : http://www.google.com/

0 Response to "Pengertian dan Tujuan Ilmu Sosial Dasar"

Posting Komentar